Forum

You need to log in to create posts and topics.

Cara Perbaiki Rem Lampu Belakang Mobil Nyala Terus

Lampu menjadi bagian penting dalam sebuah kendaraan, mulai dari lampu utama sampai dengan berbagai jenis lampu lain pendukung. Jika salah satu mengalami masalah pasti akan mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara, tidak terkecuali masalah lampu belakang mobil yang selalu menyala terus menerus. Hal itu tetap saja terjadi meskipun kondisi dari mesin mobil sudah dalam posisi off, jika Anda mengalami masalah demikian. Perlu untuk melakukan pengecekan ulang seperti apa masalah yang ada. Karena jika itu dibiarkan pasti akan berimbas pada masalah daya yang cepat habis.

Perlu dipahami bersama jika dalam sebuah lampu kendaraan itu tidak hanya berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang bagus saja. Tetapi bisa juga sebagai bentuk indikator atau tanda untuk pengendara lainnya. Makanya jika sudah mengalami masalah pasti akan berimbas pada kenyamanan semuanya. Tidak sedikit pula terjadi masalah seperti kerusakan, kecelakaan ataupun yang lainnya di jalanan akibat kondisi dari lampu yang kurang stabil. Pasti Anda tidak ingin mengalami masalah atau kejadian yang seperti itu bukan?

Lampu belakang kendaraan yang menyala terus menerus menjadi salah satu bentuk masalah dan harus segera Anda selesaikan. Ada banyak penyebab, tidak terkecuali masalah masa pakai lampu yang sudah berkurang. Bila sudah seperti itu secara otomatis harus melakukan penggantian terlebih dahulu. Tetapi jangan terburu untuk melakukan penggantian sebelum Anda mengetahui penyebabnya, ada beberapa kemungkinan itu terjadi seperti:

1. Karet penahan switch rem yang terhubung sudah lepas dan membuat kondisi lampu belakang kendaraan nyala terus menerus.
2. Kondisi switch rem yang jatuh atau mengalami kerusakan sehingga membuat lampu tidak bisa berfungsi secara normalnya.

Sebenarnya mudah saja mengatasi masalah lampu belakang mobil yang menyala terus, masuk ke bengkel dan mengatakan semua pada pihak ahlinya. Tetapi tidak semudah itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang penting supaya tidak mengalami masalah yang berulang. Sementara, ada beberapa hal yang mampu menjadi solusi seperti:

1. Melepas bagian soket pada switch rem atau pada bagian sakelar rem terlebih dahulu.
2. Lalu bisa juga melepas bagian bohlam rem yang digunakan pada kendaraan tersebut.

Kedua hal diatas bisa dilakukan untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi seperti aki yang mengalami tekor karena menyala terus menerus. Selain itu juga daya akan lebih tinggi, jadi lebih boros untuk penggunaan bahan bakar. Berbeda lagi solusinya ketika lampu yang mengalami kerusakan dan menyebabkan mati total. Anda tetap bisa melakukan usaha perbaikan dengan beberapa cara seperti:

1. Anda bisa membuat sendiri penahan karet untuk menjadikan switch rem saat pedal rem lepas.
2. Bisa pula menggunakan baut dengan ukuran 8mm, untuk panjang sekitar 1 cm sebagai pengganti pengganjal karet. Umumnya jenis ini mempunyai lubang tempat penahan karet berukuran sama dengan baik yang digunakan tersebut. Cara pemasangan pun terlihat cukup mudah bukan?

Semakin kesini semakin banyak sekali kendaraan modern yang hadir di masyarakat dalam berbagai teknologi terbaru. Masing-masing menawarkan segala kelebihan, begitu pula untuk jenis lampu yang mereka tawarkan. Namun hal itu tidak menjadi jaminan jika lampu bisa bertahan lama dan awet, makanya tetap harus melakukan perawatan yang tepat. Tidak terkecuali bagian lampu belakang mobil yang sering mengalami masalah seperti dikatakan diatas. Namun jangan panik, pahami penyebabnya lalu cari solusi yang tepat. Lampu menyala terus menerus menjadi salah satu dari sekian banyak masalah yang bisa terjadi pada lampu kendaraan.

Sumber Situs aksesoris mobil

%d bloggers like this: