Benarkah Emirates Kembali Merekrut Cabin Crew?

Emirates is hiring cabin crew soon. It is time to start preparing your updated CV and photos and practice your interview skills.
(photo source: businesskorea.co.kr)

 

Belakangan ini ramai beredar rumor mengenai rekrutmen cabin crew Emirates. Maskapai berbasis di Dubai, United Arab Emirates tersebut memang menghentikan rekrutmen sejak Desember 2016 lalu dan karenanya banyak cabin crew wannabe yang pupus harapan.

Namun selama seminggu terakhir ini, ada banyak orang yang membagikan link rekrutmen Emirates di berbagai media sosial. Pertanyaannya adalah, apakah info rekrutmen tersebut bersifat valid dan bisa dipertanggungjawabkan?

Jawabannya, ya.

Sayangnya link rekrutmen tersebut hanya berlaku untuk para kandidat yang berstatus On Hold (OH) pada rekrutmen tahun 2016 lalu. Ada banyak kandidat yang berhasil lolos pada tahapan Final Interview Emirates sebelum maskapai tersebut menghentikan rekrutmen. Status mereka pada saat itu menggantung. Diterima, namun tidak ada proses lanjutan untuk training. Mereka yang mengalami hal ini masuk dalam kategori OH.

Tidak mengherankan bila kemudian Emirates mengontak para kandidat OH sebagai prioritas pertama sebelum mereka memutuskan untuk membuka rekrutmen bagi kandidat baru. Link rekrutmen tersebut pun dikirimkan kepada para kandidat OH melalui email pribadi, yang artinya rekrutmen tersebut bersifat privat untuk sementara waktu.

Para kandidat OH diminta untuk menjalani video interview yang dapat diakses melalui link tersebut. Hasil video interview tersebut nantinya menentukan apakah para kandidat OH berhak melanjutkan tahapan akhir yaitu pre-joining formalities (medical check up, vaksinasi, pengurusan visa kerja di Dubai, dan lainnya).

Lalu bagaimana dengan para cabin crew wannabe lainnya yang tidak berstatus OH dan baru ingin mencoba peruntungan di Emirates? Tenang saja, harapan masih ada. Perkiraan masa training bagi para kandidat OH akan dimulai bulan April 2018 mendatang. Setelah batch pertama mulai training, Emirates akan segera membuka portal karirnya bagi para pelamar baru.

Jangan buang waktu dan segera siapkan dirimu dari sekarang! Nantikan artikel-artikel selanjutnya dari Forum Pramugari mengenai tips dan persiapan rekrutmen cabin crew.

# # #

[UPDATE] Emirates sudah membuka portal karirnya secara resmi untuk semua orang pada tanggal 28 Januari 2018. Baca info selengkapnya di sini untuk tahu persyaratan selengkapnya.

*) Artikel ini ditulis oleh Marintan Ompusunggu berdasarkan informasi valid dari berbagai sumber internal.

Use Facebook to Comment

comments

,
2 comments on “Benarkah Emirates Kembali Merekrut Cabin Crew?
  1. Benar Emirates ssh buka low cabin crew dan terbuka untuk semua negara dari belahan dunia bisa mendaftar langsung ke wwb resminya. Iklan pengumumannya sudah ada di Instagram resmi Emirates, dan link nya terdapat di bio Instagramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *