Carole Middleton, Mantan Pramugari British Airways

Carole Middleton

Di tengah mewahnya kerajaan Inggris, terselip seorang wanita anggun yang kini menjadi terkenal. Ia adalah Carole Middleton, ibu kandung dari Kate Middleton seorang Putri Inggris yang kini tengah naik daun. Kecantikan dan keanggunannya tak kalah menarik dengan sang putri. Di usianya yang menginjak 60 tahun, wanita kelahiran Ealing, Inggris 31 Januari 1955 ini, masih tampak anggun dan modis dibandingkan dengan wanita seusianya.

Keanggunan tersebut tak lepas dari profesinya di kala muda. Carole muda pernah menjadi pramugari di salah satu maskapai besar Inggris yaitu British Airways di era 70-an. Selepas sekolah menengah atas, ketika berusia 18 tahun, ia bergabung dengan maskapai milik kerajaan Inggris tersebut.

Selama menjalani masa training, ia bersama para pramugari lainnya dilatih dalam kelas kecantikan oleh seorang penata rias terkenal yang biasa mendandani Lady Diana yang bernama Barbara Daly. Mereka diajarkan bagaimana cara merawat kulit, memakai make-up, dan berpakaian yang menarik.

Seragam pramugari yang dikenakan para pramugari British Airways kala itu terdiri dari dua jenis, yaitu seragam musim dingin dan seragam musim panas. Seragam musim dingin berupa topi, blazer, dan scarf wol tebal bermotif garis biru putih.

Scarf ini terlihat modis bila dikenakan, meski terkadang sedikit mengganggu pergerakan saat melayani penumpang di pesawat karena bahannya yang cukup berat. Seragam musim panas hanya dikenakan pada waktu tertentu saja, yaitu pada bulan Juni sampai Oktober. Ia harus mempersiapkan seragam ini saat terbang di penghujung bulan Mei, karena apabila tidak membawa seragam musim panas, ia tidak diperbolehkan terbang.

Seperti inilah gambaran seragam yang digunakan Carole.

Seragam pramugari British Airways di tahun 1973 yang diperagakan kembali oleh Daisy Lowe untuk pemotretan inflight magazine di maskapai tersebut. Cantik ya scarf pita yang jadi aksen seragamnya :)

Seragam pramugari British Airways di tahun 1973 yang diperagakan kembali oleh Daisy Lowe untuk pemotretan inflight magazine di maskapai tersebut. Cantik ya scarf pita yang jadi aksen seragamnya 🙂

Seragam pramugari British Airways di masa Carole Middleton bekerja di sana.

Seragam pramugari British Airways di masa Carole Middleton bekerja di sana.

Variasi seragam pramugari British Airways di tahun 1973 untuk musim dingin dan musim panas.

Variasi seragam pramugari British Airways di tahun 1973 untuk musim dingin dan musim panas.

Bisa dibayangkan betapa cantik dan anggunnya Carole dalam balutan seragam British Airways.

Bekerja di British Airways, mempertemukannya dengan seorang pria bernama Michael Middleton, yang berprofesi sebagai Air Dispatcher. Mereka memutuskan untuk menikah pada 21 Juni 1980. Carole berhenti dari pekerjaannya ketika ia sedang mengandung putri pertamanya Kate Middleton pada tahun 1981.

Carole Middleton dan suaminya. Meskipun sudah tua, namun penampilan Carole sang mantan pramugari masih terlihat cantik dan modis.

Carole Middleton dan suaminya. Meskipun sudah tua, namun penampilan Carole sang mantan pramugari masih terlihat cantik dan modis.

Meskipun ia tidak berprofesi menjadi pramugari lagi, ia tetap menjaga kebugaran dan proporsionalistas tubuhnya. Orang lain mungkin tidak menyangka di usianya yang memasuki kepala 6, bentuk tubuhnya tetap ramping dan terjaga.

*Sources: britishairways.com, dailymail.co.uk, mirror.co.uk, highlife.ba.com

**Written by: Drie Noviandhita

Use Facebook to Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *