Sajian Menggugah Selera Maskapai Internasional

Meal_EK_foods

Semakin banyaknya pilihan maspakai penerbangan dan semakin terjangkaunya harga tiket pesawat, persaingan di industry ini pun semakin ketat. Banyak maskapai yang berkompetisi memberikan pelayanan yang terbaik, tak sedikit juga yang berlomba menyajikan makanan terenak kepada para penumpang. Hmm, seperti apa sih sajian inflight meals yang menarik dan terlihat enak itu? Dan kira-kira maskapai mana ya yang punya sajian terenak untuk first and business class menurut para penumpangnya?

Emirates

Maskapai yang berbasis di Dubai, United Arab Emirates ini sering kali mendapat pujian akan kelezatan dan kemewahan sajiannya di first class dan business class. Karenanya tidak heran bila Emirates memenangkan penghargaan Saveur Culinary Travel Award di tahun 2013 dan 2014 untuk kategori Best Inflight Dining for First and Business Class. Saking mewah dan lezatnya, makanan yang disajikan di kedua kelas tersebut sampai dilabeli setara dengan sajian hotel bintang
lima.

Meal_EK_saveur

Meal_EK_firstclass

Turkish Airlines

Sajian Turkish Airlines banyak dipuji oleh para penumpang dari seluruh dunia. Bukan hanya untuk sajian di first classnya saja, tapi juga untuk di business class dan economy class. Tidak mengherankan sebab Turkish Airlines memenangkan Passenger’s Choice Awards untuk kategori Best Food and Beverage di tahun 2013 dan 2014 lalu. Selain itu, Turkish Airlines juga dikenal dengan sajian special mealnya yang lezat, sehat dan tertata dengan apik.

Meal_turkish_business2

Meal_turkish_business1

Meal_turkish_firstclass

Singapore Airlines

Kelezatan dan kemewahan sajian makanan di kabin Singapore Airlines tentu sudah tidak diragukan lagi sebab untuk kesekian kalinya mereka memenangkan penghargaan di bidang ini. Penghargaan yang diraih maskapai ini di antaranya adalah Business Traveller (Asia Pacific) untuk kategori Best Airlines Inflight Catering di tahun 2014 dan Airline Passenger Experience (APEX) Award di tahun 2012 untuk kategori Best Food and Beverage.

Meal_sing_businessdining

Meal_Sing_busineefirst

Meal_sing_business1

Korean Air

Senyuman ramah dan pelayanan baik dari para pramugari Korean Air pasti akan menambah nilai tersendiri saat penumpang bersantap di first class. Sajian makanan khas Korea seperti bibimbap, mie dongchimi, dan bulgogi dengan nasi akan membuat siapapun merasa puas. Makanan yang lezat dan tata sajian yang sederhana namun berkelas menjadi andalan maskapai penerbangan dari negeri ginseng ini.

Meal_KE_firstclass

Meal_KE_childmeal

Delta Airlines

Delta sangat serius dalam urusan menyajikan makanan yang terbaik untuk para penumpangnya. Sejumlah chef dan pakar kuliner terkenal ditunjuk untuk menciptakan signature dining, di antaranya seperti Checf Masatoshi Ishimoto, Chef Linton Hopkins, Michelle Bernstein dan Danny Meyer. Menu khas Jepang dan Amerika Latin merupakan beberapa contoh menu favorit para penumpang maskapai yang merupakan anggota aliansi penerbangan SkyTeam ini.

Meal_Delta_Japflight_firstbusiness

Meal_Delta_firstclass

Dari semua sajian mewah tersebut, maskapai mana yang menurutmu paling menggugah selera? Adakah maskapai lain yang menurutmu sajiannya layak masuk daftar tersebut? 🙂

*References: thrillist.com, dailymail.co.uk, Saveur, Singapore Airlines, Emirates, Turkish Airlines, Korean Air, Delta Airlines official websites.

**Written by: dearmarintan

Use Facebook to Comment

comments

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *