Jangan Kalah sebelum Berperang!

Jangan Kalah sebelum Berperang

Apa yang kerap kali membuatmu gagal dalam rekrutmen cabin crew? Sebagian orang berpikir karena banyaknya saingan yang berpenampilan lebih menarik dan lebih berpengalaman. Sebagian lainnya berpikir karena kurang beruntung atau belum rejeki diterima sebagai cabin crew. Kedua alasan tersebut bisa jadi benar. Tapi tahukah kalian bahwa kegagalan dialami oleh para kandidat sering kali bukan karena salah satu dari kedua alasan tersebut. Melainkan karena kurang matangnya persiapan kandidat sebelum mengikuti rekrutmen.

Apa yang dilakukan oleh seorang prajurit sebelum berperang? Mempersiapkan baju, peralatan dan senjata perangnya. Ya, betul. Tapi tidak cukup sampai di situ saja persiapan yang harus dilakukan bila ingin memenangi sebuah peperangan. Seorang prajurit yang hebat harus mengenali medan perang, siapa musuhnya, strategi perang apa yang akan digunakan, dan apa yang harus dilakukan bila situasi terburuk terjadi.

Sama seperti seorang prajurit yang akan pergi berperang, kandidat cabin crew pun harus memikirkan segala sesuatunya sebelum mengikuti rekrutmen. Mengapa? Sebab ini adalah profesi idaman ratusan atau bahkan ribuan orang. Saingan sudah pasti menggunung dan setiap orang berbekal kelebihan masing-masing yang siap untuk dijual kepada rekruter. Sudah jelas bekal dokumen lamaran saja tidak cukup untuk memenangi kompetisi untuk menjadi cabin crew. Karena itu supaya tidak kalah sebelum berperang, ada baiknya persiapan secara matang dilakukan sejak jauh hari.

Untuk membantu persiapanmu supaya lebih matang dan meningkatkan kesempatanmu untuk diterima di airlines impian sebagai cabin crew, Forum Pramugari akan memuat serial artikel dalam rubrik bertajuk “Recruitment Prep” yang akan dimuat setiap hari Rabu.

Pastikan kamu selalu membaca serial artikel “Recruitment Prep” dan klik “subscribe to this blog” di sidebar sebelah kanan blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru via email.

Salam hangat,

Forum Pramugari – Fabulous Team

Use Facebook to Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *